Wawali Manado Terima Rombongan Lemhanas

Standar

Wawali Manado saat penukaran cendera mata dengan pimpinan rombongan, Irjen Pol. Lindung Simanjuntak

Wawali Manado saat Foto Bersama dengan Rombongan Lemhanas dan peserta dari Yordania, Australia, Philipina, Zimbabwe dan Aljazair serta Indonesia.

Di ruang Rapat Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Wakil Walikota Harley A.B Mangindaan didampingi para kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kota Manado menerima kunjungan rombongan acara pengenalan budaya lokal peserta negara sahabat PPRA XLVIII LEMHANAS RI Tahun 2012.

Wakil Walikota memberikan penjelasan mengenai Kehidupan Pluralisme dan Multikulturalisme kepada para peserta. mengenai kondisi pluralisme dan multikulturalisme yang memang telah terjalin dengan sangat baik. Ditengah-tengah keberadaan penduduk Kota Manado yang heterogen dan dengan berbagai latar belakang etnis dan agama, masyarakat Kota Manado mamapu berdiri sebagai barometer toleransi dan kerukunan masyarakat di Indonesia.

Kerukunan ini telah sejak lama lahir dari penduduk Kota Manado yang memang pada dasarnya merupakan pribadi yang ramah terbuka dan mampu menyikapi keberagaman secara dewasa terlihat dari adanya kampung Bugis, Kampung Islam, Kampung Arab dan bebrpa kampung lainnnya. Bahkan tidak jarang ada kegiatan-kegiatan keagamaan yang berlangsung pada saat yang bersamaan tapi semuanya berjalan dengan baik dan kusyuk. seperti saat ini yakni umat Muslim sementara menjalankan Ibadah Puasa.

Pemerintah Kota Manado bersama unsur FKPD dan BKSUA, FKUB juga senantiasa menjalin kerja sama yang sinergis untuk memastikan bahwa hubungan antar umat beragama berjalan dengan harmonis. Disamping itu berbicara tentang budaya, berbagai festival dan kegiatan kebudayaan juga marak dilakukan di Kota Multikultur ini.

Jadi bisa disimpulkan bahwa keberagaman yang ada bukanlah halangan bagi segenap warga kota untuk bergaul dan menjalani kehidupan yang harmonis dalam semangat “torang samua basudara” keberagaman yang ada menjadi kekuatan bagi kami untuk membangun Kota Manado dalam mewujudkan Manado Kota Model Ekowisata dan menjadikan Kota Manado sebagai Kota yang menyenangkan.

Dalam semangat ‘mapaluse’ segenap element masyarakat bahu membahu membangun Kota Manado menjadi semakin maju dan semakin dikenal dengan menjadikan pariwisata sebagai ‘the leading sector’.

Selain keunggulan – keunggulan yang sudah disampaikan, geo posisi daerah Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang keluar dan masuk Indonesia melalui asia timur dan pasifik juga merupakan salah satu unggulan yang dimiliki Kota Manado yang strategis, memberi peluang pengembangan sistem traqnsportasi wilayah (khususnya transportasi darat, laut dan udara) dalam mendukung pergerakan orang dan barang export dqan import sehingga menambah akselerasi pembangunan di Kota Manado dengan memadukan segenap potensi Kota Manado yang rukun, aman dan damai serta menyenangkan bagi semua orang.

Rombonganpengenalan budaya lokal peserta negara sahabat PPRA XLVIII LEMHANAS RI Tahun 2012 dipimpin oleh Irjen Pol. Lindung Simanjuntak dengan para peserta yang terdiri dari beberapa negara sahabat diantaranya Yordania, Australia, Philipina, Zimbabwe dan Aljazair serta Indonesia.

Acara diakhiri dengan dialog dan tanya jawab, serta Penyerahan cendramata dan foto bersama. (***ing_cel***)

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s