Wawali Sosialisasikan Jalur Hijau di Boulevard

Standar

Pembangunan jalur hijau di sepanjang jalan Boulevard dipastikan agar segera berlangsung. Tak heran, ada puluhan rumah warga yang akan terkena dampak dari pembangunan tersebut, meski memang proses ganti rugi telah dilakukan jauh sebelum dibangun jalur hijau tersebut.
Kendati begitu, agar proses pembangunan tersebut berjalan sesuai rencana.
Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM, Rabu (5/9) , turun dilapangan untuk melakukan sosialisasi kepada warga. Dengan berjalan kaki, Ai sapaan akrab Mangindaan menemui pemilik bangunan rumah mulai dari depan Mega Mall hingga di depan kawasan Manado Town Square (Mantos).
“Pemerintah tentunya sangat berharap agar warga yang akan kena dampak dari pembangunan jalur hijau di jalan boulevard bisa mendukung dan mensukseskan program pemerintah. Untuk itu tidak ada salahnya jika saya turun langsung ke lapangan untuk membantu sosialisasikan program pemerintah itu,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.
Disatu sisi, Ai juga mengharapkan agar warga jangan tertipu oleh ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, ketika mengetahui akan dibangunnya jalur hijau namun justru menjual atau menyewakan lahan atau rumah yang kena jalur hijau itu. “Untuk itu juga saya harapkan bagi lurah dan camat di wilayah tersebut untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga agar jangan sampai ada yang menjadi korban,”tambah Ai.
Dalam sosialisasi, Ai mendapatkan warga yang mengeluh karena telah terlanjur menyewa rumah dan lahan untuk dijadikan tempat usaha.
Sementara itu, Kadis PU Manado, Ir. Ferry Siwi, M.Si mengatakan, proyek jalur hijau dilakukan secara terpisah atau bertahap. Selain tengah di kelurahan Wenang Utara, proyek yang sama juga dilakukan di kelurahan Sario, tepatnya di depan kawasan reklamasi PT Gerbang Nusa Perkasa.
Dalam rencana pembangunan jalur hijau oleh Pemkot Manado memberikan 2 jalur trotoar bagi pejalan kaki, disertai sebidang taman diantara kedua trotoar tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s