Pembagian E-KTP di Kecamatan dibagi per Lingkungan

Standar

Pembagian kartu fisik kartu tanda pengenal elektronik (EKTP) yang tengah bergulir di setiap kecamatan Manado perlu ada penataan. Hal itu mengingat hasil pantauan koran ini, Rabu (26/9) kemarin di kecamatan Malalayang, terlihat terjadi penumpukkan warga.    
Menurut Lurah Malalayng Satu, Ferry None, memang dalam pembagian kartu ektp sedikitnya dalam setiap hari disalurkan ke warga hingga 500 kartu fisik. “Tentunya terjadi penumpukkan warga, meski memang telah dilakukan dengan cara antri. Warga yang datang langsung diverifikasi sidik jari ulang, untuk menyesuaikan dengan nama ektp bersangkutan karena tidak bisa diwakilkan,” terang None.
Lanjutnya, dalam pembagian kartu ektp juga dibagi setiap dua hari untuk satu kelurahan dan dibagi lagi jumlah lingkungan. “Ini dimaksud agar tidak terlalu banyak warga yang
mengambil ektp di kecamatan,” tambahnya.
Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM yang meninjau langsung pembagian di kecamatan Malalayang menghimbau, agar warga bisa lebioh bersabar agar dalam pembagian ektp bisa lancar. “Pastinya pihak kecamatan melalui kelurahan telah terlebih dulu membagikan undangan kepada warga akan jadwal pengambilan ektp. Ini dilakukan agar tidak terjadi kesemerautan dalam pembagian ektp,” terang Ai sapaan akrab Mangindaan.
Kesempatan itu, Ai ikut membagikan ektp kepada  warga. Kepada warga di kantor kecamatan malalayang, kartu ektp fungsinya begitu banyak, karena identitas kependudukan warga tidak bisa lagi dipalsukan karena telah terdaftar di pemerintah pusat.
Diketahui,  dari 32 ribu lebih warga kecamatan malalayang wajib ktp pemerinta pusat baru mengirim 27 ribuan kartu fisik ektp. Dan yang sudah tersalur sekitar 10 ribuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s