Wawali Pantau Kemacetan di Depan IT Center

Standar

Tindak lanjut hasil evaluasi Forum Lalulintas (Lalin) kota Manado, Selasa lalu, Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM langsung melakukan pemantauan langsung di jalan Boulevard tepatnya di depan IT Center, Rabu (26/9) kemarin.
Ini dilakukan menyusul, arus lalulintas di jalan tersebut kerap tersendat karena banyak warga yang menyeberang menuju IT Center atau sebaliknya menuju ke kawasan Mega Mas.
Ai sapaan akrab Mangindaan menilai, di jalan tersebut perlu ada penataan dalam meminimalisir tersendatnya arus lalin. “Kita akan pikirkan bagaimana caranya agar warga bisa nyaman menyegerang jalan dan tidak mengganggu arus lalin. Mungkin akan ada lampu penunjuk apakah bisa menyeberang dan tidak atau menunggu,” terang Ai.
Hal itu perlu dilakukan, karena jika tidak, warga juga bisa seenaknya menyeberang sehingga kendaraan tidak bisa lancar berjalan. “Lampu pengingat untuk menyebrang  tentunya akan ada waktu secara otomatis, beberapa menit agar para warga juga tidak terlalu lama menunggu di pinggir jalan,” ujar Ai.
Pada kesempatan tersebut pun Ai ikut mensosialisasikan akan rencana jalur hijau yang dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan, kepada sejumlah pelaku usaha yang ada di jalan Boulevard.
Pengusaha IT Center Jimmy Asiku sendiri mengakui telah menyiapkan space yang memang diperuntukan  untuk jalur hijau. Kepada Wakil Walikota, Asiku bersama sejumlah stafnya langsung menggunakan alat ukur meter untuk perlihatkan kalau memang pihaknya mendukung akan program Pemkot Manado.()
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s