Walikota Membaur Bersama Warga Bawoho Tongkeina

Standar

Rindu terhadap warganya membuat Walikota Manado GS Vicky Lumentut tak kenal lelah. Diluar tugas protokoler, Vicky-sapaan akrabnya melakukan turun lapangan dan menyerap langsung aspirasi warga Bohowo, Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken. Kerinduan untuk menyapa langsung warganya, Vicky, juga menyerap akan kebutuhan warga terkait pelaksanaan Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL) yang dalam waktu dekat sudah bakal direalisasikan.“Kunjungan tatap muka ini karena ingin melihat sudah dua tahun program kami berjalan dan ingin mendapatkan masukan langsung dari masyarakat yang ada di lingkungan di Bahowo,” ujar Walikota berjargon visoner dan bersahaja ini.
Disamping itu, terkait pelaksanaan PBL, Vicky juga mendengarkan langsung keinginan dan masukan warga. “Apa kesiapan masyarakat yang ada di lingkungan 4 Bahowo, karena dalam waktu dekat PBL sudah akan dilakukan, oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat,” tegasnya.
Meski begitu dirinya mengharapkan kesabaran warga sebab, pembiayaan yang sudah akan dikucurkan yang diatur dalam APBD Perubahan sementara berproses.
“Kalau sudah ditandatangani akan kami kumpul semua kepala lingkungan dalam rangka persiapan pelaksanaan PBL. Agar program ini tersosialisasi dilingkungan hingga di tempat ini,” singkatnya. Sementara itu dalam suasana yang hangat, Vicky menerima banyak usulan dari warga Bohowo. Diantaranya menyangkut pembangunan infrastruktur jalan, dermaga dan penerangan lampu di Bohowo. “Kondisi jalan di daerah ini ada beberapa yang sudah tidak layak. Disamping juga soal dermaga yang ada di lingkungan Bohowo kami harapkan dapat ditambah, sebab dermaga itu menjadi jalan transportasi baik bagi nelayan dan juga bagi para turi yang banyak berkunjung ke daerah kami,” keluh Alexsander Markus dan Novanti Loho. Disisi lain, Walikota, langsung merespon beberpa keluhan warga, diantaranya pengadaan lampu jalan dan perencanaan penmbahan panjang dermaga dan jalan menuju ke  bohowo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s