Kadis Kominfo Manado Lantik Pengurus KIM dan Sosialisasi PLIK

Standar

Dalam rangkaian acara peresmian Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) oleh Wakil Walikota Manado di Jemaat GMIM Victory Minanga Indaha Kelurahan Malalayang Dua, dilanjutkan dengan Sosialisasi Pusat Layanan Internet Kecamatan khususnya cara berInternet Sehat Aman (INSAN)  dan pelantikan struktur pengurus Kelompok Informasi Masyarakat  ‘Victory’ oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Fery Petrus Soetanto, S.Sos, MM.

Dalam sambutannya setelah melantik pengurus KIM Victory..Fery sapaan akrab Kadis Kominfo Kota Manado mengatakan saya mengharapkan pengurus KIM yang baru dilantik ini dapat membantu pemerintah khususnya memberikan informasi kepada masyarakat yang baik dan konstruktif. Apalagi barusan KIM ini mendapat bantuan PLIK, manfaatkan PLIK tersebut sebaik mungkin dan gunakan internet untuk mencari informasi dan menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat, ujar Fery.

Selanjutnya pada kegiatan Sosialisai PLIK, Kepala Dinas Kominfo dalam pemaparannya kepada peserta menekankan tentang manfaat Internet Sehat dan Aman. Saudara-saudara harus tahu internet itu banyak manfaat bagi semua, baik itu pendidikan, kesehatan, dan sebagianya. Misalnya ibu-ibu bila ingin mencari tahu resep masakan terbaru itu bisa di dapat melalui internet. Pokoknya dunia ini rasanya sempit dan kecil serta kejadian yang barusan terjadi di benua lain bisa kita tahu saat ini juga hanya dengan internet. Tetapi disatu sisi internet juga dapat membahayakan seseorang karena unsur negatifnya begitu besar, ujar Kadis Kominfo. Untuk itu berhati-hatilah saat berinternet..bagi yang memiliki jejaring sosial apakah Facebook,Twitter, saat membuat status haruslah yang sopan dan beretika. Jangan sekali-kali memberitahukan identitas saudara di facebook atau twitter, ujar Fery mengakhirinya.

Adapun struktur pengurus ‘KIM Victory’ yang dilantik oleh kadis kominfo, Ketua : Pdt. Stenly J. Sela, S.Th–Sekretaris : Stela Purukan–Bendahara : Meidy Mamonto, strukutur pengurus KIM ini juga dibantu oleh bebearapa bidang, diantaranya bidang pengumpul informasi dan bidang penyebaran informasi.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kominfo pada kegiatan pelantikan KIM dan Sosialisasi PLIK Kabid.Pengembangan Sistem dan Telematika Heintje Lombone, S.Kom, Kasie.Pemberdayaan KIM Dra.Catwin B.M. Silap, Kasie.Diseminasi Informasi Usman Huasin,S.Sos, dan Kasie.Pelayanan Pers Media Centre dan Dokumentasi Judi Charles Tampi, SE.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s